Rabu, 15 Juni 2011

Modernisasi Globalisasi dan Universalisme

Beberapa pengertian modernisasi menurut beberapa pakar

MODERNISASI 
menurut wilberg
modernisasi adalah transformasi total kehidupan bersama yang tradisional atau kehidupan modern dalam arti teknologi serta organisasi sosial kearah pola-pola ekonomis dan polotis dan menjadi ciri negara barat yang stabil.
modernisasi merupakan proses mengengkat kehidupan suasana batin yang lebih baik dan maju dari pada kehidupan sebelumnya suasana kehidupan yag serasi dengan kemjuan dan zaman.

GLOBALISASI
Globalisasi adalah suatu proses dimana antar indivuidu, antar kelompok, dan antar Negara saling berinteraksi. bergantung terkait, dan mempengaruhi, dan satu sama lain yang melintasi batas negara.
Globalisasi adalah sebuah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dengan ketergantunga antar bangsa dan antar manusia diseluruh dunia dan melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya, dan bentuk-bentuk interaksi yang lainnya sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit.


pada dasarnya setiap masyarakat menginginkan perubahan dari keadaan tertentu kerah yang lebih baik dengan harapan agar tercapai kehidupan yang lebih maju dan makmur.
keinginan daria adanya perubahan itu adalah awal dari suatu proses modernisasi.

Dalam kehidupan modernisasi tercermin:
  1. alam fikiran rasional.
  2. ekonomis.
  3. efektif.
  4. efisien.
menuju kehidupan yang makin produktif.

peningkatan interaksi melalului perkembangan media massa . saat ini kita dapat mengkonsumsi, mengalami gagasan dan pengalaman baru  mengenai hal-hal yang meintasi beraneka ragam budaya . misalnya dalam bidang fashiaon, literatur dan makan.
meningkatnya masalah bersama misalnya pada bidang lingkungan hidup. krisis internasional  regional dan lain-lain. kennedy dan cohen mengungkapkan bahwa transformasi ini telah mebawa kita terhadap globalisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar